Senin, 17 November 2014

NCC Brownies Week : Bola-Bola Brownies (Brownie Balls)

Salam, ^_^


Mungkin karena demam brownies yang menyebabkan saya bolak balik baking sehingga segenap tiandra family jadi cuek aja ketika melihat brownies di rumah, ditambah lagi tragedi brownies wortel kukus yang kurang manis dan brownies mocaf yang enak banget tapi terlalu manis buat saya ^_^ membuat saya berfikiran untuk me-make over si brownies agar menarik hati dan tidak berujung di tempat sampah. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat brownie balls, tanpa menggunakan takaran yang jelas karena dibuat menggunakan sisa brownies wortel kukus yang kurang manis dan brownies mocaf. Tapi hasil akhir perpaduan antara kedua brownies tersebut menghasilkan manis yang pas dan tekstur yang sangat lembut. Mungkin anda bisa mencoba menggunakan resep brownies favorit anda, seperti brownies setengah kilo nya teh Nicke atau brownies nya Ummu Allegra :).


Ini dia cara membuat Bola-Bola Browniesnya (Brownie Balls)

  1. Brownies secukupnya, dihancurkan--> saya memakai sisa brownies kukus wortel dan brownies mocaf. Jika dirasa kurangmoist bisa ditambahkan Susu Kental Manis sampai adonan bisa dibulatkan.
  2. Bulatkan brownies dengan menggunakan tangan, biar seragam, saya menimbangnya @15 gram
  3. Lapisi dengan DCC yang sudah dilelehkan, kemudian hias sesuai selera, saya hanya menambahkan sprinkel warna warni biar meriah :)
  4. Simpan sebentar di dalam kulkas, disajikan dingin lebih nikmat
Akhirnya, setelah brownies nya di make over browniesnya menjadi laku tak bersisa dan gak jadi masuk tempat sampah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar