Selasa, 11 November 2014

NCC Brownies Week : Green Tea Cream Brownies



Salam Legit ^_^

Idenya masih diambil dari sini, anda bisa memakai resep brownies andalan, seperti saya yang mencoba mengeksekusi dengan menggunakan resep Brownies Setengah Kilo nya Teh Nicke yang ini, saya hanya bikin setengah resep, jadi semua bahan nya dibagi 2 J. Untuk toppingnya saya menggunakan whip cream yang dicampur dengan bubuk green tea yang sangat wangiiii :)




Ini dia resepnya

Brownies Setengah Kilo by teh Nicke, saya hanya pake setengah resep
Bahan :
1/4 kg telur (4 butir)
1/4 kg gula pasir
1/4 kg tepung terigu
25 gram Coklat Bubuk (pake african black cocoa)
1/4 kg DCC (Dark Cooking Coklat) di lelehkan.

Bahan cair
250 gr minyak (saya tidak memakai mentega, agar teksturnya lebih moist J)

Cara membuat:
1. siapkan loyang, alasi kertas kue (saya memakai aluminium foil).
2. panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius,
3. lelehkan (coklat dan mentega di masing2 tempat),
4. Kocok telur dan gula hingga memutih kental,
5. masukan tepung, coklat bubuk, vanili
6. lalu masukkan bahan cair (coklat, minyak)
7. Panggang, untuk teknik memanggang, saya sudah cocok dengan teknik memanggangnya Ummu Allegra. Pertama brownies dipanggang dengan api atas di rak atas suhu 200 derajat celcius selama 10 menit, kemudian pindahkan ke rak bawah, panggang selama 20 menit dengan suhu 160 derajat celcius. Hasilnya brownisnya crunchy di luar dan lembut di dalam ^_^
8. Dinginkan brownies sebelum diberikan topping


Topping
100 gram whip cream bubuk
200 ml air es
1/2 sdt bubuk green tea (matcha)
2 tetes pewarna hijau


Cara membuat:
Mikser dengan kecepatan tinggi semua bahan kemudian taruh ke atas brownies yang sudah dingin. Green Tea Cream Brownies siap dihidangkan, disimpan dahulu di kulkas dan disajikan dingin-dingin lebih enak :)

Terima Kasih atas kesempatannya 4 host manis – legit

Salam,


Septi – Tiandra Kitchen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar